Jumat, 17 Mei 2013

BUKU INDUK AKIDAH ISLAM

Buku induk akidah islam ini adalah terjemah Syarah Wasyitiyah,sebuah kitab yang tuntas membahas pokok - pokok fundamental Akidah Islam sebagaimana yang disebutkan oleh ahlu Sunnah Wal Jamaah: Tauhid Uluhiyah, Rububiyah, Asma dan Sifat, Qadha dan Qadar, hari akhir. Iman kepada nabi Muhammad Saw sikap terhadap para sahabat, syafa'at di hari kiamat, sikap terhadap karamah para wali, rincian masalah bid'ah dalam agama, dan lain sebagainya.

Aqidah Wasyithiyah pernah menyebabkan syeikhul islam, penulisnya, dihadapkan kepada forum debat terbuka, lalu dihadapkan ke mahkamah, bahkan beliau dipenjarakan kemudian.

Ada apa dengan akidah Wasyithiyah?Padahal kitan ini di tulis oleh Syeikhul Islam berdasarkan pemintaan hakim (qadhi) daerah wasith saat itu, dan karena itulah kemudian dinamakan dengan Aqidah Wasithiyah? Di dalamnya Syeikhul Islam di antaranya menuangkan pokok-pokok keyakinan dan prinsip yang di pegang oleh Ahlu Sunnah berkaitan dengan Asma (nama-nama)dan sifat Allah, yang setiap poin beliau tegakkan dengan dalil dan hujjah yang kokoh tak terbantahkan; dari Al-Quran dan As-Sunnah, bahkan ijma" As-salaf Ash-shalih. Masalahnya, jika akidah yang di usung Aqidah Wasithiyah adalah akidah ahlu sunnah, lalu kenapa orang-orang berusaha mendzolomi dan menjebloskan beliau ke dalam penjara, padahal sebagian dari mereka adalah orang-orang yang mengaku ahlu sunnah wal jamaah? inilah barangkali yang menyebabkan kitab ini menjadi sangat urgent untuk dikaji. Dan inilah sebuah karya hebat yang pernah menggetarkan singgasana para pengikut kesesatandan hawa nafsu.

Buku ini kemudian muncul menjadi totalitas yang menyeluruh dan detil, karena disyarah oleh seorang imam ahlu sunnah abad 20, Syeikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin. Buku Induk Akidah Islam ini, sekalipun berukuran cukup tebal, tapi disuguhkan dengan bahasa dan urutan sajian yang mudah difahami, dan memang diperuntukkan bagi semua kalangan, Selamat membaca.

SEGERA PESAN HP. 082110510074 PIN BB. 291414DF

B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar