Sabtu, 18 Mei 2013

INILAH FAKTANYA meluruskan sejarah umat Islam sejak wafatnya nabi SAW hingga terbunuhnya Al-Husain

Sejarah Islam tidak lepas dari sejarah para sahabat Rasulullah SAW, Salah dalam memahami peristiwa sejarah pada masa mereka tentu akan menyebabakan kekeliruan dalam menafsirkan peristiwa sejarah pada masa - masa berikutnya.

Buku ini menghadirkan pembahasan sejarah pada masa tujuh khalifah setelah Rasulullah SAW. Diungkap dengan gaya berbeda, buku ini mencoba meluruskan pemahaman kita selama ini terkait sejarah islam khususnya pada era sahabat, termasuk cara ideal dalam membaca sejarah Islam.

peristiwa-peristiwa penting yang jarang diungkap mulai era kekhalifahan Abu Bakar, 'Umar, 'Ustman, 'Ali, al-Hasan, Mu'awiyah,hingga Yazid dipaparkan secara gamblang di dalamnya. Keberhasilan mereka dalam memimpin umat Islam saat itu dijelaskan dengan lugas, Konflik-konflik yang selama ini diisukan terjadi di antara mereka juga dibahas beserta bantahan-bantahannya. Paradigma keshalihan para sahabat diterangkan secara jelas di dalam buku ini.

Tidak kalah pentingnya, buku ini juga meluruskan kesimpangsiuran masalah suksesi kepemimpinan sepeninggal Rasulullah SAW. Termasuk konspirasi yahudi dalam pembunuhan 'Ustman yang menjadi cikal bakal pemberontakan pada masa-masa berikutnya.

Dengan membaca buku ini, kita akan sadar betapa kita perlu bersikap krtitis dalam membaca peristiwa-peristiwa sejarah, terutama yang bertendensi negatif terkait kehidupan para sahabat yang telah mendampingi Rasulullah SAW dalam mendakwahkan agama ini.

DAPATKAN SEGERA HP.082110510074 PIN BB.291414DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar